11 Agustus 2022

Aplikasi Trans Jatim-Ajaib, Informasi Pergerakan Bus Di Jatim Dalam Genggaman

Surabaya - Dinas Perhubungan Provinsi Jatim meluncurkan Aplikasi Trans Jatim-Ajaib di Kabupaten Gresik Kamis (4/8/2022) lalu. Melalui aplikasi tersebut, informasi pergerakan bus di sejumlah rute di Jatim bisa diakses melalui gadget.

Sebagai informasi, Trans Jatim-Ajaib (Aplikasi Jatim Informasi Bus) sendiri merupakan sebuah aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses penggunaan layanan bus Trans Jatim.

Rencananya, Bus Trans Jatim tersebut akan dilaunchingkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada 19 Agustus 2022 mendatang di Terminal Porong Sidoarjo.

Kini, aplikasi Trans Jatim-Ajaib ini pun dapat langsung diakses oleh masyarakat melalui aplikasi Android dan juga Applestore secara gratis.

Nantinya, untuk trayek pertama Bus Trans Jatim tersebut akan dimulai dari Terminal Porong Sidoarjo, Kota Surabaya hingga Terminal Bunder Gresik.

Pelayanan tersebut akan dilengkapi dengan pemandu pramugara dan pramugari yang akan membantu masyarakat mengakses layanan transportasi Trans Jatim.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono mengapresiasi inovasi yang dikembangkan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim itu.

Menurutnya, peluncuran tersebut selain memudahkan bagi masyarakat untuk mengakses layanan angkutan umum, juga merupakan momen penting untuk meningkatkan indeks digitalisasi, berseiring dengan perwujudan Nawa Bhakti Satya yakni Jatim Akses.

"Dengan adanya aplikasi ini, kita telah menunjukkan bahwa Jatim melangkah maju dengan memberikan pelayanan transportasi bagi masyarakat yang dapat diakses hanya dengan satu genggaman," katanya. (Red)

Kantor Pusat

Jl. Ahmad Yani No. 268 Surabaya
(031) 8292276, 8291530
(031) 8292012
dishubllajjatim@gmail.com

Link

Link
Di Kelola Oleh Sekretariat Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur
DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TIMUR
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram