27 Desember 2019

Dishub Jatim Akan Bangun Dermaga Di Pulau Gili Genting

Sumenep - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur tahun depan merencanakan menggelar studi perencanaan pembangunan dermaga di pulau Gili Genting Kabupaten Sumenep. Rencana tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Timur terhadap perkembangan pariwisata di kepulauan Sumenep khususnya di Pantau Sembilan.

Kabar baik itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, MS, pada acara Rapat Koordinasi Pembinaan Keselamatan Pelayaran Tahun 2019 di Pulau Gili Genting, Sumenep, 24 November 2019 lalu.

"Semoga dermaga yang nanti akan dibangun memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dalam melakukan setiap kegiatan pelayaran, baik untuk wisatawan maupun warga sekitar. Pembangunan dermaga merupakan wujud kepedulian masyarakat atas apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa dan kecamatan yang telah bekerja keras membangun konektivitas di Pulau Gili Genting sehingga Pantai Sembilan menjadi primadona baru pariwisata Jawa Timur," kata Fattah.

Geliat wisata Pantai Sembilan di Pulau Gili Genting disebut semakin berkembang. Dengan luas wilayah 30,31 kilometer persegi, pulau Gili Genting disebut berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya.

Hingga tahun 2018 saja, total lebih dari 2.000 wisatawan telah mengunjungi pulau yang eksotis tersebut. Wisatawan lokal maupun internasional silih berganti mengunjungi keindahan pantai sembilan.

Hal tersebut didukung dengan keseriusan pemerintah desa yang telah mengembangkan fasilitas-fasilitas penunjang untuk memudahkan pengunjung, mulai dari cottage/ penginapan, fasilitas toilet dan air bersih, hingga layanan kapal cepat yang menjadikan Pulau Gili Genting menjadi primadona baru wisata bahari di Kabupaten Sumenep.

"Saya rasa dengan fasilitas yang ada, Pulau Gili Genting merupakan pulau dengan fasilitas terdepan dan terbaik dalam mendukung sektor pariwisatanya diantara pulau-pulau yang memiliki potensi wisata di Kabupaten Sumenep," tambahnya. (Red)

Kantor Pusat

Jl. Ahmad Yani No. 268 Surabaya
(031) 8292276, 8291530
(031) 8292012
dishubllajjatim@gmail.com

Link

Link
Di Kelola Oleh Sekretariat Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur
DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TIMUR
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram