26 Desember 2021

Jelang Nataru, Gubernur Khofifah Pantau Tes Urine Awak Bus Di Terminal Bus Purabaya

Sidoarjo - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Terminal Purabaya Jumat (24/12/2021). Selain memastikan kesiapan angkutan jelang libur Natal dan Tahun Baru, Gubernur Khofifah juga memantau pelaksanaan tes urine bagi awak bus.

Pelaksanaan tes urine kata Khofifah untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan baik serta memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang bus.

"Saya mengapresiasi langkah Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo yang menginisiasi untuk melakukan tes urin bagi pengemudi dan kondektur bus yang ada di terminal Purabaya," kata Gubernur Khofifah.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah juga meninjau tempat pelaksanaan vaksinasi bagi penumpang dan pengemudi bus.

Beberapa jenis vaksin disiapkan seperti Sinovac sebanyak 80 dosis, AstraZeneca sebanyak 20 dosis, dan Pfizer sebanyak 30 dosis. Layanan vaksinasi di tempat ini mulai pukul 08.00-21.00 WIB, dengan 3-4 tenaga kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di dalam bus dan ruang teriminal penumpang.

Diantaranya ketersediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, akses aplikasi peduli lindungi. Juga termasuk layanan vaksinasi Covid-19.

Jelang libur Natal dan Tahun Baru, jumlah penumpang di terminal Purabaya tercatat meningkat. Hingga Minggu (26/12/2021) siang, sudah ada lebih dari 9.000 penumoang yang masuk dan keluar dari Terminal Purabaya.

Jumlah itu disebut naik 3 kali lipat dari hari biasa. Untuk armada bus ketersediaannya masih normal, yaitu kisaran 600-700 bus. Jumlah itu sudah memadai karena jumlah kenaikan penumpang masih belum signifikan. (red)

Kantor Pusat

Jl. Ahmad Yani No. 268 Surabaya
(031) 8292276, 8291530
(031) 8292012
dishubllajjatim@gmail.com

Link

Link

Medsos

Di Kelola Oleh Sekretariat Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur
DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TIMUR
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram