24 Desember 2021

Menhub Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Terminal Purabaya

Surabaya - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertandang ke Surabaya, Minggu (26/12/2021). Bersama rombongan, Menhub memantau penerapan protokol kesehatan di Terminal Tipe A Purabaya.

Menhub mengapresiasi seluruh unsur terkait yang telah menyiapkan pos pelayanan vaksinasi dan tes antigen di Terminal Tipe A Purabaya.

"Perjalanan masyarakat harus dilayani dengan baik dan humanis, namun prokes ketat harus diterapkan," ujar Menhub.

Jelang libur Natal dan Tahun Baru, jumlah penumpang di terminal Purabaya tercatat meningkat. Hingga Minggu (26/12/2021) siang, sudah ada lebih dari 9.000 penumoang yang masuk dan keluar dari Terminal Purabaya.

Jumlah itu disebut naik 3 kali lipat dari hari biasa. Untuk armada bus ketersediaannya masih normal, yaitu kisaran 600-700 bus. Jumlah itu sudah memadai karena jumlah kenaikan penumpang masih belum signifikan.

Turut hadir dalam mendampingi Menhub, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Fajar Setyawan, Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Kemenkes Kalsum Komaryani, Pangdam V/Brawijaya Nurcahyanto, serta Kapolda Jawa Timur Nico Afinta. (dephub/red)

Kantor Pusat

Jl. Ahmad Yani No. 268 Surabaya
(031) 8292276, 8291530
(031) 8292012
dishubllajjatim@gmail.com

Link

Link

Medsos

Di Kelola Oleh Sekretariat Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur
DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TIMUR
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram